Wednesday, November 22, 2006

Tritunggal @ Triniti Kristian yang mengelirukan...

Menurut umat Kristian, Allah, (Yesus) Anak Allah dan Roh Kudus adalah satu. Walaubagaimanapun, konsep tritunggal ini adalah bertentangan dengan logik akal. Jika Allah dan Yesus (Anak Allah) adalah sama, siapakah yang diseru oleh Yesus (Anak Allah) ketika disalib?

(Matius 27:45-50)
27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
27:47 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: "Ia memanggil Elia."
27:48 Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.
27:49 Tetapi orang-orang lain berkata: "Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia."
...Allah-Ku, Allah-Ku...”

Mengapa Allah-Allah-Ku? Bukankah Yesus adalah Allah, dan Allah adalah Yesus? Kenapa memanggil diri sendiri? Sudah gilakah Yesus? Tidak mungkin Yesus, Anak Allah menjadi gila akibat disalib. Orang yang waras pula tidak akan memanggil dirinya sendiri. Contohnya, saya bernama Fuad, saya dipukul, ketika dipukul, saya menjerit, “Fuad ku Fuad ku, mengapa engkau meninggalkan aku?.” Nah, di mana logiknya? Jika anda orang yang memukul saya, apakah pandangan anda terhadap saya?
Allah dan Yesus tidak lain adalah berbeza. Allah adalah Allah dan Yesus adalah Yesus. Bukan Allah itu Yesus dan Yesus itu Allah.
Mengapa disalib?

(Galatian 1:4)
1:4 yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, untuk melepaskan kita dari dunia jahat yang sekarang ini, menurut kehendak Allah dan Bapa kita

Umat Kristian mendakwa Yesus disalib bagi menebus dosa manusia. Tetapi, jika disalib untuk menebus dosa, mengapa dilakukan oleh orang Yahudi yang menolak Yesus? Dan motif orang Yahudi menyalib Yesus bukanlah untuk menebus dosa manusia, tetapi:

(Yohanes 8:37)
8:37 "Aku tahu, bahwa kamu adalah keturunan Abraham, tetapi kamu berusaha untuk membunuh Aku karena firman-Ku tidak beroleh tempat di dalam kamu.

Jika diutus untuk disalib, mengapa Yesus melarikan diri?

(Matius 26:46)
“Bangunlah, mari kita pergi! Lihatlah, orang yang mengkhianati aku sudah datang!”

Kenapa lari? Bersedia sajalah untuk disalib. Dan kenapa pengikut Yesus yang mempercayai Yesus disalib untuk menebus dosa, melarikan diri?

(Matius 26:56)
…kemudian semua pengikut Jesus lari meninggalkan Dia.

Sepatutnya, merekalah yang paling bersungguh-sungguh ingin menyalib Yesus. Orang Yahudi pula, sudah tentu akan menyerahkan Yesus untuk disalib sendiri oleh pengikutnya. Bukankah itu akan memudahkan kerja mereka? Tambahan pula hari itu adalah “Sabbath Day” dimana tiada mayat dibenarkan bergantungan di tiang salib.
Dalil kebenaran Tritunggal:

(1 Yohanes 5:7-8):
“Ada tiga saksi: Roh Allah, air dan darah dan ketiga-tiganya memberi kesaksian yang sama.”

Akan tetapi, ayat ini telah DIBUANG dari cetakan Bible RSV (Revised Standard Version) kerana diakui oleh ulama Kristian sebagai palsu!

Wallahua'lam
layarilah laman web Muslims For New World ::http://muslims4nw.freephpnuke.org/::